PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH)TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BUKITTINGGI

  • Mila Selfia Mahasiswa STKIP Ahlussunnah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang belajar denga menggunakan model pembelajaran Course Review Horay (CRH). Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu denga rancangan penelitian yang diguanakan adalah randomized postest only control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan kelas VIIIB sebagai kelas eksperimen dan kelas VIIID sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Analisis data menggunakan uji t. Berdasarkan analisis data diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan berpikie kritis matematis siswa kelas VIII yang belajar dengan model pembelajaranCourse Review Hoaray (CRH) lebih baik daripada kemampuan berpikir kritis matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran konvensional di SMP Negeri 1 Bukittinggi.

Published
2019-12-21
How to Cite
SELFIA, Mila. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE REVIEW HORAY (CRH)TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 1 BUKITTINGGI. Jurnal Ilmiah Mahasiswa STKIP Ahlussunnah, [S.l.], v. 1, n. 2, dec. 2019. Available at: <https://ojs.stkip-ahlussunnah.ac.id/index.php/JIMSA/article/view/128>. Date accessed: 07 oct. 2022.